Angka Kesembuhan Pasien Kasus Covid- 19  di Provinsi Riau di Atas 65 Persen

Juru Bicara Gugus Tugas Covid- 19 Riau, Indra Yovi

PEKANBARU - Juru Bicara Gugus Tugas Covid- 19 Provinsi Riau, Indra Yovi mengatakan, angka kesembuhan pasien kasus Covid- 19 di Provinsi Riau mencapai di atas 65 persen.

"Jumlah Pasien Dalam Pegawasan di rumah sakit juga sudah jauh berkurang soalnya kalau kita lihat di sini 104 pasien masih dirawat," ungkap Indra Yovi saat menggelar Konferensi Pers di Posko Gugus tugas Balai Serindit, Selasa (26/5/2020).

Indra Yovi menyampaikan beberapa pasien yang sembuh diantaranya,  dari Dumai 4 orang, Pekanbaru 2 orang, Bengkalis 2 orang, dan Meranti 1 orang.

Lanjut Indra Yovi, total yang masih dirawat di Provinsi Riau ada 30 orang yaitu Bengkalis 8 orang masih dirawat, di Indragiri Hilir 6 orang, Pelalawan 3 orang, Siak 3 orang, Indragiri Hulu 1 orang, Dumai 1 orang, Pekanbaru 4 orang, Meranti 4 orang.

Di Indragiri Hilir ada 1 pasien yang sudah masuk hari ke-20 masih dirawat dan masih positif secara algoritma dari Kementerian Kesehatan pasien belum bisa dipulangkan.

"Walaupun kondisi stabil pasien tersebut sudah tidak diinfus lagi sudah 1 minggu yang lalu sudah tidak diinfus lagi," terang Indra Yovi

Indra Yovi melanjutkan, di Bengkalis juga sama rata-rata yang masih dirawat juga adalah anak-anak muda cluster temboro yang rata-rata dibawah 20 tahun.

"Di Siak juga sama semua Cluster Temboro, Pekanbaru 2 mahasiswa yang dari Arab yang masih positif Covid-19, di Meranti 4 orang dari Cluster Temboro," tutupnya.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar